frendyrusniady

Maret 25, 2014

Tentang Diri Saya

Filed under: my news — frendyrusniady @ 14:09

bismillah

TENTANG DIRI SENDIRI

IMG_0134 (new size)

Perkenalkan nama saya Frendy Rusniady lahir di Kota Cirebon tanggal 19 Februari 1992 dan anak ke tiga dari tiga bersaudara, saat ini saya berusia 22 tahun dan saya sedang menyelesaikan kuliah Jurusan Teknik Informatika di Universitas Gunadarma angkatan tahun 2010 yang sekarang duduk di semester 8 di kelas 4ia11.
Kemampuan saya di bidang :
 Pendidikan
Saya bisa mengoperasikan MS.Office baik Excel, Word ataupun Power point dan juga internet. Masalah bahas program saya tahu sedikit tidak banyak, contohnya Java dan Android.
 Tenaga
Saya bisa menyetir kendaraan baik mobil ataupun motor. Saya memiliki dua SIM, yaitu SIM A dan SIM C. Mobil yang penting manual, motor yang penting motor bebek bukan motor gede.
 Entertainment
Saya pernah jadi pemeran utama festival film pendek. Sutradara film tersebut adalah kaka saya sendiri tetapi kaka saya ditemanin dengan 4 orang kawan-kawannya dalam pembuatan film pendek tersebut. Pada saat itu, film kami mendapatkan juara ke 3 Nasional.
Sekian promosi tentang diri saya sendiri. Saya mengakui banyak kekurangan yang terdapat pada diri saya, maka dari itu saya sedang berusaha mencari sebuah kelebihan dari diri saya sendiri.

images 11

Implementasi Web Komputasi Modern

Filed under: my news — frendyrusniady @ 14:03

bismillah

KOMPUTASI MODERN

Pengertian
Komputasi Modern terdiri dari dua kata yaitu komputasi dan modern. Komputasi dapat diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan permasalahan dari data input dengan suatu algoritma.
Komputasi merupakan subbagian dari matematika. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental dan kadang-kadang menggunakan tabel. Karena perkembangan jaman makan komputasi sekarang menggunakan komputer. Komputasi yang menggunakan komputer inilah maka disebut dengan Komputasi Modern.

Karakteristik komputasi modern ada 3 macam, yaitu:
1. Komputer-komputer penyedia sumber daya bersifat heterogenous karena terdiri dari berbagai jenis perangkat keras, sistem operasi, serta aplikasi yang terpasang.
2. Komputer-komputer terhubung ke jarinagn yang luas dengan kapasitas bandwidth yang beragam.
3. Komputer maupun jaringan tidak terdedikasi, bisa hidup atau mati sewaktu-waktu tanpa jadwal yang jelas.

Manfaat Komputasi Modern
Komputasi modern ini melakukan perhitungan dengan menggunakan komputer yang canggih dimana pada komputer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien. Dari sana dapat terlihat bahwa komputasi modern dapat dimanfaatkan untuk memecahkan masalah-masalah seperti dibawah ini:
 Menghitung akurasi ( bit, floating point )
 Menghitung kecepatan ( dalam satuanHz )
 Menghitung problem volume besar ( parallel )
 Modeling ( NN dan GA )
 Kompleksitas ( menggunakan Teori Big O )

Jenis-jenis Komputasi Modern
Komputasi modern terbagi tiga macam, yaitu komputasi mobile (bergerak), komputasi grid, dan komputasi cloud (awan). Penjelasan lebih lanjut dari jenis-jenis komputasi modern sebagai berikut :
1. Mobile computing
Mobile computing atau komputasi merupakan kemajuan teknologi komputer sehingga dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel dan mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi berbeda dengan komputasi nirkabel.
Contoh : seperti GPS, smart phone, dan lain sebagainya.

2. Grid computing
Komputasi grid memanfaatkan kekuatan pengolahan idle berbagai unit komputer, dan menggunakan kekuatan proses untuk menghitung satu pekerjaan. Pekerjaan itu sendiri dikontrol oleh satu komputer utama, dan dipecah menjadi beberapa tugas yang dapat dilaksanakan secara bersamaan pada komputer yang berbeda.
Keuntungan dari komputasi grid adalah kekuatan pemrosesan yang tidak digunakan secara efektif digunakan, memaksimalkan sumber daya yang tersedia, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan besar berkurang secara signifikan.

3. Cloud computing
Komputasi cloud merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet. Komputasi cloud menggambarkan pelengkap baru, konsumsi dan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual yang sering menyediakan layanan melalui internet.

Contoh Penerapan Komputasi Modern
Disini saya akan memberikan contoh website sebuah perusahaan dagang yang kiranya mengimplementasikan konsep komputasi modern. Toko batik di Kota Cirebon yang namanya Batik Trusmi adalah toko batik yang terkenal atau sebagai salah satu icon batik yang dimiliki Kota Cirebon. Toko Batik ini menyediakan berbagai macam produk diantaranya yang paling baju batik yang menggunakan motif khas dan cara pengerjaan yang khas juga.
Websitenya adalah : http://www.ebatiktrusmi.com
Mungkin Anda pernah atau bahkan sering mengakses website tersebut. Saya akan membahas penggunaan konsep komputasi modern yang ada pada website tersebut.

gambar 1
Gambar 1

gambar 2
Gambar 2

Penjelasan
Pada dua tampilan website toko batik tersebut terdapat perhitungan total harga belanja yang kita pesan , menurut saya di bagian itulah terdapat letak dari komputasi modern web tersebut.

Komentar pribadi mengenai website tersebut
Penilaian saya pribadi, website ini jika dilihat dari system sudah baik karena sudah seperti website toko online pada umumnya. Saya lihat dari web tersebut, tidak ada pilihan bahasa yang akan digunakan, sepertinya itu sebagai kekurangan yang dimiliki web tersebut karena belum tentu yang mengkases web tersebut berasal dari Negara Indonesia saja.

Sumber :
http://www.ebatiktrusmi.com
http://www.google.com mengenai pembahasan komputasi modern

images 11

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.